EPSVM...

EPSVM itu singkatan dari 4 topik yang akan dibahas yaitu:

E = Etika,P =Profesi ,S = Sukses , V = Visi , dan M = Misi

Etika adalah Hal-hal yang membatasi manusia baik dia individu atau masyarakat.

Profesi adalah suatu pekerjaan utama untuk memenuhi kebutuhan hidupnya atau yang utama yang dapat menghasilkan uang.

Etika Profesi adalah aturan yang tegas tentang baik dan buruk sesuai profesinya.

Untuk Sukses :

  • Harus mempunyai tujuan
  • Tujuan yang mana?

Misalnya: saya Ingin menjadi orang kaya ,tujuannya mempunyai uang 10 juta ,hal itu bisa diraih misal saya mempunyai 6 perusahaan.

Contoh Visi:

Saya Ingin Kaya
Saya Ingin Pandai
Saya Ingin ...

Contoh Misi (yang dilakukan setelah tercapai Visi):

yang saya lakukan saat saya kaya
yang saya lakukan saat saya pandai
yang saya lakukan saat saya ...

Untuk  mencapai Misi diperlukan:
  • Keyakinan
  • Metode untuk bisa mencapai Visi --> Didalam metode ini harus ada success skill yaitu keterampilan yang dimiliki untuk menjadi sukses.
  • Modal
Referensi:
1 lembar kertas dari materi kuliah etika profesi,catatan diatas belum begitu lengkap karena penulis menulis seperti itu ,beberapa kata diperhalus dan diberi tambahan sedikit, dan penyesuaian kata-kata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar