Buku karangan Jim Dornan tentang seorang pegolf profesional

    Pada suatu hari,pegolf tersebut baru saja meninggalkan klub golfnya setelah memenangi sebuah turnamen.Di tempat parkir,ia bertemu dengan seorang wanita yang datang kepadanya dengan suara menangis.

    Wanita itu mengeluh kepadanya tentang bayinya yang tengah sakit parah dan dirawat di rumah sakit.Karena tidak memiliki uang untuk biaya perawatan di rumah sakit,wanita itu meminta bantuan sang pegolf agar mau menyumbangkan sebagian uang hadiah yang dimenanginya.Menurut wanita itu,karena tidak ada lagi biaya,tidak ada lagi obat yang boleh diminum bayinya yang tengah sakit.Pemain golf tersebut sangat tersentuh.Ia ingin menolong ibu yang malang itu.Ia pun lalu memberikan semua uang hadiahnya untuk membiayai operasi guna menyembuhkan dan menyelamatkan sang bayi.

      Beberapa hari kemudian,pegolf itu kembali ke lapangan golf.Ia menceritakan kejadian tersebut kepada teman-temannya di lapangan golf.Beberapa temannya berkomentar,"Wah ! anda tertipu oleh perempuan itu.Ini bukan yang pertama kalinya ia berbuat begitu.Kasihan ,Anda menjadi korbannya lagi.Mata pencaharian wanita itu memang selalu menipu orang lain!"

      Pegolf itu berkata,"jadi tidak ada bayi yang sakit keras?" Mereka menjawab,"jelas tidak!" lalu pegolf itu berkata lagi,"Bagus ! lega hati saya karena ternyata wanita itu tidak ada yang sakit."

      Waktu pertama kali Jim Dornan mendengar cerita itu ,ia sempat merenung sejenak.Ia mencoba mencerna pesan yang terkandung dalam kata-kata pegolf itu."Saya mulai bertanya kepada diri sendiri,apa reaksi saya kalau ada yang mengatakan saya baru saja memberikan uang saya kepada seorang penipu.Apakah saya akan merasa lega karena ternyata kekhawatiran saya pada bayi yang sakit itu tidak beralasan ?Atau ,apakah saya justru aka lebih memikirkan uang saya yang sudah hilang?"

Referensi:
Dikutio di buku NYALA SATU TUMBUH SERIBU oleh MARTONIS TONY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar