Perjuangan Abraham Lincoln hingga akhirnya menduduki kursi presiden AS

Mari kita lihat daftar "prestasi" kegagalan seseorang Abraham lincoln,dan bandingkan dengan diri kita.

Pada tahun 1831,pada usia 22 tahun,Abraham Lincoln mengalami kebangkrutan usaha bisnisnya.Setahun kemudian,ia kalah dalam pemilihan dewan tingkat distrik sebagai legislatif.

Pada tahun 1834 lincoln kembali ke dunia bisnis,tapi ia gagal untuk kedua kalinya dan bangkrut.Namun,pada usia 25 tahun ia terpilih sebagai anggota legilatif.

Pada tahun 1837 ia kalah dalam sebuah kontes pidato.

Pada tahun 1838,ia kalah dalam pemilihan calon badan pertombangan.Setahun kemudia,ia kalah dalam pemilihan anggota Komisi Pemilihan Umum untuk pemilihan presiden.Barulah pada usia 37 tahun,ia terpilih sebagai anggota Kongres Amerika.

Pada tahun 1843,ia kalah dalam pemilihan anggota Kongres Amerika,dan kembali kalah pada tahun1848.Ia juga kalah dalam pemilihan Senat Amerika pada tahun 1855.Ia terus maju namun kembali gagal saat mencalonkan diri jadi wakil presiden pada tahun 1856.Saat mencoba masuk senat pada 1856 ia kembali kalah.

Namun,Abe ikut bersaing dalam pemilihan presiden.dalam kampanye presiden,saingannya yang paling utama adalah Stanton.,pada tahun 1860 Abraham Lincoln terpilih sebagai presiden AS pada usia yang ke-51 sebagai presiden Amerika ke-16.

{maaf beberapa hal tidak ditulis sedetail mungkin}

Referensi: Dikutip di buku NYALA SATU TUMBUH SERIBU oleh MARTONIS TONY(beberapa hal tidak dituliskan sampai selesai).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar